Minggu, 28 April 2013

Coutinho di Balik Serangan 'Si Merah'

bagusrendra92.blogspot.com/

bagusrendra92.blogspot.com- Philippe Coutinho boleh saja tak mencetak gol saat Liverpool menang besar di kandang Newcastle United. Tapi pemain 20 tahun itu punya peran besar di setiap serangan 'Si Merah'.

Liverpool memetik kemenangan terbesarnya di musim ini saat melawat ke markas Newcastle, Sabtu (27/4/2013) malam WIB. The Reds pulang dengan kemenangan telak 6-0.

Coutinho menjadi salah satu bintang kemenangan Liverpool. Meski tak mencetak gol, tapi dia tampil menawan dalam serangan Liverpool dan berperan dalam beberapa gol timnya.

Di gol kedua Liverpool, misalnya, umpan terobosan pemain Brasil ini menemui Daniel Sturridge yang berlari mendekati kotak penalti Newcastle. Sturridge kemudian mengoper bola kepada Jordan Henderson yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menjebol gawang Robert Elliot.

Coutinho lantas menyumbang assist di gol ketiga Liverpool. Berhasil merebut bola dari Hatem Ben Arfa di pinggir lapangan, pemain yang didatangkan dari Inter Milan itu kemudian melepaskan umpan terobosan sebelum pergerakannya ditutup oleh dua pemain belakang Newcastle. Umpannya itu dituntaskan dengan baik oleh Sturridge untuk menjadi gol.

Dicatat Whoscored, secara keseluruhan Coutinho memegang bola sebanyak 59 kali dan akurasi operannya sebesar 72 persen. Selama 85 menit berada di atas lapangan, dia melepaskan dua kali tembakan yang satu di antaranya berstatus on target.

"Saya pikir dia sudah menjadi pemain top, mengingat dia masih 20 tahun. Dia boleh saja berperawakan kecil, tapi Anda bisa melihat kekuatannya," demikian komentar Brendan Rodgers soal penampilan Coutinho.

"Secara teknis, jika Anda melihatnya, dia melakukan semua operannya dengan baik. Dia membuat beberapa operan yang sangat bagus dan kualitasnya luar biasa," lanjut manajer Liverpool itu.

"Lihat kekuatannya di gol ketiga, di mana dia merebut bola dari Hatem Ben Arfa di garis pinggir dan mengoper bola di antara dua pemain bertahan. Setelahnya, finishing Sturridge mengagumkan."

"Coutinho adalah pemain yang hebat, yang cocok dengan apa yang sedang coba kami lakukan dan hebatnya adalah dia semakin bagus," kata Rodgers di situs resmi Liverpool.
(dtc/nds) Sumber: bagusrendra92.blogspot.com/ 

0 komentar:

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 HANTU SEXY Template by bagus Share and Tuliskan